Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi - Rumah Kolibri, Mengatasi Sogok Ontong Atau Kolibri Kelapa Macet Bunyi , PENYEBAP BURUNG MACET BUNYI DAN CARA MENGATASINYA, Cara Merawat Burung Kolibri supaya Rajin Bunyi dan Gacor

Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi - Konin merupakan jenis burung tipe petarung atau juga bisa disebut fighter. Konin ini memiliki suara yang sangat bagus dan sangat merdu. Konin disukai oleh para pecinta kolibri mania selain dari gaya tarungnya, tetapi juga karena suaranya. Tidak heran jika para penghobi burung banyak yang menyukai burung kecil dan unik ini.

Baca juga : Rahasia Cara Merawat Manuk Kolibri Mabung agar Cepat Selesai

Saat burung kolibri drop mental atau saat sakit biasanya ditandai dengan malas untuk bunyi atau macet bunyi. Bisa juga dikarenakan kita sering mengganti-ganti settingan pakan sehingga metabolisme si burung pun terganggu. Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi burung kolibri macet bunyi. Modal utama yang harus dimiliki yaitu kesabaran dan ketelatenan.

cara yang pertama, yang bisa kita lakukan ialah dengan cara mengembalikan pola rawatan yang sebelumnya. Usahakan anda jangan sering mengggonta-ganti nektar, karena burung konin sangat sensitif sekali terhadap perubahan pakan yang terlalu sering.

Yang kedua, gantang burung conin di dekat air yang mengalir, misalnya seperti aquarium atau dekat kamar mandi. Bisa juga dengan memperdengarkan suara-suara gemricik air lewat mp3. Suara gemricik air ini dipercaya bisa merangsang burung agar cepat bunyi. dan juga dipercaya bisa menghilangkan stres pada burung.

Yang ketiga ialah jangan sering-sering memperlihatkan burung konin satu dengan yang lainnya. Hal ini bertujuan agar menjaga mental si burung supaya tidak drop. Untuk konin bahan ombyokan yang sedang macet bunyi biasanya disebabkan karena stres dan juga kurangnya gizi. Karena selama burung di dalam ombyokan perawatan si burung pun kurang diperhatikan.

Konin bahan yang sedang macet bunyi dan setelah dirawat kurang lebih dari satu bulan biasanya sudah mulai bersuara atau bunyi. Kunci utamanya ialah perbaiki kondisi burung dengan sabar dan telaten.

Baca artikel sebelumnya : Cara Memilih Manuk Kolibri Ombyokan Prospek agar Cepat Buka Paruh

Demikian saja informasinya, terima kasih sudah menyimak artikel Cara Mengatasi Konin Macet Bunyi ini. Semoga bermanfaat bagi kicau mania...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top