Semua Jenis Burung Kolibri beserta Gambarnya - Jenis-jenis burung itu banyak sekali dan salah satunya adalah burung penghisap madu yang satu ini, yakni jenis burung kolibri yang saat ini lagi buming dan populer di mata para kicau mania di nusantara ini, jenis burung yang satu ini boleh di bilang sebagai burung madu yang sangat unik dan dengan ciri-ciri fisik yang sangat mungil, namun kualitas suara kicauannya cukup mengagumkan, burung kolibri ini juga mampu terbang dengan kecepatan kurang lebih 14 meter per detik mangagumkan sekali bukan!!

Baca juga : Aneka Jenis Manuk Kacer Terpopuler di Indonesia

Jadi tak heran apabila burung kolibri ini menjadi primadona burung kicauan setalah burung murai batu di mata para kicau mania, untuk jenis burung kolibri ninja, sepah raja, manggar atau kelapa secara tidak langsung telah membantu penyerbukan pada tumbuh-tumbuhan yang ada di alam liar, burung kolibri ini banyak di buruh oleh para pecinta burung di nusantara untuk dijadikan sebagai burung masteran, ada juga loh yang sekedar hanya untuk memeliharannya saja, patut di sayangkan sekali burung kolibri saat ini hampir mulai punah.

Burung kolibri juga salah satu jenis burung yang di lindungi dimana jumlah burung kolibri ini makin tahun makin berkurang, dengan seringnya di buru oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Baiklah, di bawah ini beberapa jenis kolibri yang patut anda ketahui.

Inilah Jenis dan Ciri Burung Kolibri

Kolibri Ninja
Untuk jenis koibri yang satu ini bisa dibilang sangat populer sekali jika dibandingkan dengan kolibri lainnya. Burung kolibri ninja ini memiliki keunikan dan ciri khas tertentu lho, kolibri ninja ini boleh dibilang jenis burung termungil diantara jenis kolibri lainya, warnanya yang hitam pekat juga hampir menyerupai ninja hatori :D… banyak para kicau mania bilang begitu, untuk segi atau sisi perawatan pakan burung kolibri ninja, Untuk pakan yang dibutuhkan kolibri ninja sama saja seperti burung kolibri lainnya. Air manis seperti gula, madu dan juga susu kental yang disajikan sebagai EF-nya melengkapi EF hewani seperti ulat hongkong kecil yang baru molting atau juga berganti kulit, kroto segar serta laba-laba kecil. Semua EF disajikan bervariasi atau juga bergantian agar burung tidak bosan. Tapi untuk UH biasanya disajikan setiap harinya dengan setingan 3 ekor pagi hari dan 3 ekor sore hari.

Jenis-jenis Kolibri Di Indonesia Yang Sering Dipelihara, Jenis Burung Kolibri / Madu Lengkap dengan Gambar, Semua Jenis Dan Ciri Burung Kolibri Berserta Gambarnya

Burung kolibri ninja yang di pelihara dari anakan atau juga trotolan akan lebih mudah untuk di pelihara, tetapi juga rentan mengalami kematian apabila tidak mendapatkan perawatan khusus, perhatian lebih serta kasih sayang yang polll. Burung kolibri anakan bisa dimasteri dengan suara-suara yang lebih bervariasi, konin yang dirawat dari anakan juga bisa jinak dan dirawat ataupun diajak main-main di luar sangkarnya. Ketika sudah dewasa, kolibri ninja anakan memiliki warna bulu metalik yang lebih mencolok dan bisa memperlihatkan jiwa petarungnya yang sangar, pemberani dan bahkan tidak mau kalah. Warna metalik pada bulu-bulunya ini akan berubah semakin mencolok dan mengkilap seiring dengan bertambah usianya.

Kolibri Kelapa atau Manggar
Jenis burung kolibri yang satu ini biasanya terlihat di pepohonan kelapa selain menghisap saripati dari buah kelapa atau sumber nekhtar lainnya yang terdapat di pohon kelapa itu sendiri, untuk ciri-ciri burung kolibri manggar ini memiliki warna kuning dan di area kepalanya bercorak dan juga bergaris, sifat burung kolibri jenis ini cendrung tempramental, ia akan marah apabila kekuasaan wilayahnya ini di datangi oleh burung kolibri lainnya, burung kolibri kelapa atau juga manggar ini sangat agresif.

Jenis-jenis Kolibri Di Indonesia Yang Sering Dipelihara, Jenis Burung Kolibri / Madu Lengkap dengan Gambar, Semua Jenis Dan Ciri Burung Kolibri Berserta Gambarnya

Kolibri Sepah Raja
Untuk jenis burung kolibri yang satu ini mempunyai ciri khas warna hitam serta merah, di area kepalanya terdapat warna biru tua ataupun biru gelap, untuk sifat dan karekter dari burung kolibri sepah raja ini hampir sama saja dengan burung kolibri kelapa yang sudah saya jelaskan tadi, jika melihat dari kejauhan anda akan melihat burung kolibri sepah raja ini seperti jenis kolibri cabe-cabean.

Jenis-jenis Kolibri Di Indonesia Yang Sering Dipelihara, Jenis Burung Kolibri / Madu Lengkap dengan Gambar, Semua Jenis Dan Ciri Burung Kolibri Berserta Gambarnya

Baca artikel sebelumnya : Manuk Kolibri Ninja

Nah, itu saja ulasannya Semua Jenis Burung Kolibri beserta Gambarnya. Mudah-mudahan ada manfaat dalam artikel ini dan silahkan pelajari dan pahami apa yang sudah kami bahas dalam artikel ini. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top