Cara Membedakan Burung Kolibri Jantan dan Betina Dengan Mudah, Cara Membedakan Jantan betina Kolibri Ninja Yang Masih Ijo, Semua Jenis Dan Ciri Burung Kolibri Berserta Gambarnya

Ciri-ciri Burung Kolibri Ninja Jantan - Burung Kolibri adalah jenis burung penerbang ulung yang bisa mengepakkan sayapnya 12 hingga 80 kali hanya dalam waktu 1 detik. Dengan kepakan sayap sebanyak itu, jenis burung ini bisa melakukan gerakan terbang di tempat atau gerakan terbang secara vertikal. Tak hanya itu saja, burung kolibri ini juga terkenal sangat cepat. Bisa melakukan perjalanan hingga 54 Km hanya dalam waktu 1 jam.

Baca juga : Harga Standar Manuk Kolibri di Pasaran

Bahkan, burung kolibri ini juga bisa melakukan perjalanan sejauh 804 KM hanya dalam satu kali penerbangan. Luar biasa sekali, bukan? Itulah sebabnya kenapa burung kolibri ninja ini sangat menyukai madu dan juga makanan-makanan manis yang berasal dari nektar ataupun gula. Makanan tersebut berfungsi untuk meningkatkan energi serta membuatnya sebagai booster.

Beberapa jenis burung Kolibri yang dikenal di Indonesia itu antara lain: Burung Kolibri Sepah Raja yang mempunyai ciri-ciri dominan berwarna merah dan hitam. Selain itu, terdapat juga Burung Kolibri Kelapa yang didominasi dengan warna kuning hitam dan agak sedikit warna biru. Selanjutnya, terdapat juga Burung Kolibri Sriganti yang tak jauh berbeda dengan Burung Kolibri Kelapa, yakni memiliki warna yang didominasi dengan warna kuning. Selain ketiga jenis Burung Kolibri di atas, Kolibri lain yang juga banyak dipelihara kicau mania antara lain Burung Kolibri Jawa, Burung Kolibri Tasik dan Burung Kolibri Ninja.

Kolibri Ninja Jantan

Burung Kolibri ini terkenal memiliki suara yang begitu jernih meskipun tidak terlalu banyak variasinya, tapi terdengar sangat unik dan agak sedikit cempreng. Bagi anda kicau mania yang tertarik untuk memelihara jenis burung yang harganya kisaran antara Rp. 200.000 hingga 350.000 untuk burung dengan usia dibawah 1 tahun ini, berikut ini adalah cara membedakan antara burung kolibri jantan dan kolibri betina.

A. Warna bulu
Perbedaan antara Konin jantan dan juga Konin betina sangat mencolok. Burung kolibri jantan didominasi dengan warna hitam pada tubuhnya, mulai dari pangkal paruh leher dan sayap bahkan termasuk juga punggung serta ekornya. Dibagian dada dan juga perut burung kolibri ini berwarna merah. Sedangkan warna pelangi bisa terlihat dibagian kepala burung kolibri mulai dari mata bagian atas. Sebaliknya juga, burung betina mempunyai warna dominan lebih terang, mulai dari abu-abu dan kuning pastel. Warna abu-abu ini terlihat mulai dari kepala hingga dadanya yang tampak bertransisi ke warna putih. Selanjutnya yaitu mulai dari perut hingga ke bagian ekor, berwarna kuning pastel.

B. Paruh
Jika burung kolibri yang sudah dewasa memang tidak terlalu sulit untuk dibedakan, sedikit berbeda halnya dengan burung kolibri bakalan. Pada saat burung kolibri masih menjadi anakan, anda bisa membedakan antara burung kolibri jantan dan kolibri betina dengan melihat pada ujung paruhnya. Burung Kolibri Ninja jantan mempunyai paruh berwarna orange atau juga berwarna merah. Dan sedikit berbeda dengan burung kolibri betina yang cenderung lebih terang.

C. Warna sayap
Warna sayap burung kolibri jantan akan terlihat hitam legam dan sangat mengkilat, berbeda dengan warna sayap burung kolibri betina yang tampak lebih terang, dan memiliki warna coklat atau juga keabu-abuan.

Baca artikel sebelumnya : Racikan Minuman dan Makanan Khusus Manuk Kolibri

Itu saja informasi tentang Ciri-ciri Burung Kolibri Ninja Jantan tersebut. Semoga bermanfaat informasinya dan silahkan coba praktekan di rumah cara membedakan kolibri jantan dan betina. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top