Murai Batu Doser & Jos Gandoss milik Om Yudi Arian, Moncer di Hanggar BnR Depok
Om Yudi Arian (Tengah)

Murai Batu Doser dan Joss Gandos milik Om Yudi Arian Moncer di Hanggar BnR Depok - Tidak sia-sia Om Yudi Arian (Lubuk Linggau) ini membeli murai batu bernama Doser dan Joss Gandos dari Om Mul, owner Mulyono BF Depok. Kedua burung tersebut ini membuktikan kehebatannya saat moncer di dalam lomba burung berkicau Launching Hanggar BnR Depok, tepatnya hari Minggu (17/12).

Dalam acara lomba yang berlangsung di lapangan baru Hanggar BnR Depok, Mess Satwalkol Denma Mabes AU, Jalan Radar Auri Cimanggis, Depok tersebut ini, murai batu Doser sukses menjuarai kelas utama Hanggar.

Dikawal langsung oleh beliau, Om Mul, murai batu Doser telah mampu mengungguli dua lawan tangguhnya, yakni murai batu Black Forest andalan dari Om Bonni N (Mahesa Ratu SF) dan Jambrong besutan dari Om Widodo (Jambrong PWD). Keduanya sama-sama harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Murai Batu Doser & Jos Gandoss milik Om Yudi Arian, Moncer di Hanggar BnR Depok
Doser

Sejak awal digantang, murai batu yang bernama Doser ini langsung mengeluarkan seluruh materi lagu isian-isiannya. Materi isiannya antara lain ialah suara burung-burung kecil seperti serindit, kenari, burung-madu, bahkan hingga tonjolan suara burung cucak jenggot dan juga kapas tembak, yang ditutup dengan suara tembakan cililin.

Murai batu Doser ini merupakan hasil ternak Mulyono BF sendiri, dengan ring nomor 317. Sejak dibeli Om Yudi Arian, burung murai batu Doser dititipkan kepada Om Mul untuk dilombakan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Bahkan pada tanggal 12 November lalu, Doser juga sempat menjuarai even akbar Piala Kapolres Sukabumi Kota.

Tidak hanya Doser saja, Om Yudi Arian juga telah membeli murai batu yang bernama Joss Gandos dan dititipkannya lagi kepada Om Mul. Dalam gelaran Launching Hanggar BnR Depok, murai batu Joss Gandos meraih juara kedua di Kelas Exclusive, di bawah MB Jambrong yang mana tampil sebagai juara pertama.

Murai Batu Doser & Jos Gandoss milik Om Yudi Arian, Moncer di Hanggar BnR Depok
Joss Gandos

“Sejak dibeli, murai batu Doser dan juga Joss Gandos ini disimpan di kediaman saya, dan sewaktu-waktu keduanya siap dibawa ke lapangan,” kata Om Mul yang bermukim di kawasan Pekapuran, Depok.

Bahkan Om Yudi Arian pun juga masih mempunyai satu gacoran lagi yang dititipkanya kepada Om Mul, yaitu murai batu Turbo (ring Mul 339). Burung Turbo sudah selesai dipoles dan kini sudah siap diujicoba dalam berbagai even.

Om Mul ini termasuk murai mania komplet. Selain menangkar murai batu trah juaraan, beliau juga aktif main di lapangan, membina para penangkar-penangkar lainnya, serta mengorbitkan burung-burung prospek.

Nah, demikianlah info seputar kicau mania dari luar kota Indramayu pada artikel Murai Batu Doser dan Joss Gandos milik Om Yudi Arian Moncer di Hanggar BnR Depok. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak kunjungannya...

Sumber : omkicau.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top