Makanan Terbaik Untuk Burung Kolibri Ninja, Pakan Harian Burung Kolibri - Rumah Kolibri, Pakan Wajib Bagi Kolibri Ninja Agar Cepat Gacor

Makanan Terbaik untuk Burung Kolibri Ninja - Burung Madu atau juga yang terkadang disebut oleh beberapa sebagian orang sebagai Burung Kolibri. Kolibri merupakan jenis burung kecil yang ukurannya tidak lebih dari 7 cm lho, kolibri gemar mencari makanannya di kebun, di pinggir hutan dan bahkan di pantai seperti di hutan-hutan bakau gitu. Sedikit berbeda dengan burung kicauan lainnya seperti Cucak Rowo, Ciblek, Kacer, dan lain sebagainya, burung kolibri  ini menyukai makanan yang memiliki rasa manis misalnya saja seperti madu dan nectar.

Baca juga : Manuk Kolibri

Seperti yang sudah kita ketahui berdasarkan dari sumbernya budidayakenari.com bahwa burung kolibri ini bisa mengepakkan sayapnya dengan sangat begitu cepat sehingga kemampuan untuk menjelajah dan terbangnya pun juga sangat jauh. Meskipun berukuran kecil, tapi burung kolibri ini bisa menampung hingga 54 Km hanya dalam waktu 1 jam. Selain itu juga akrobatik seperti terbang secara vertikal bisa dilakukan oleh si burung yang satu ini. Mungkin itulah salah satu alasannya mengapa burung kolibri ini menyukai makanan-makanan manis yang bisa dijadikan sebagai energy booster.

Dan perlu juga anda ketahui bahwa Burung Kolibri itu tidak hanya satu jenis saja. Di Indonesia sendiri dikenal beberapa jenis Burung Kolibri seperti, Burung Kolibri Sepah Raja, Burung Kolibri Jawa, Burung Kolibri Kelapa, dan jenis kolibri lainnya. Klasifikasi tersebut sebenarnya ada yang berdasarkan dari habitat burung dan ada pula yang berdasarkan asal daerahnya.

Makanan Kolibri Ninja

Bila anda tertarik untuk memelihara salah satu jenis Burung Kolibri, yaitu jenis Burung Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat dengan nama Konin, berikut ini adalah beberapa jenis menu makanan yang disukai oleh burung kolibri ninja tersebut.

A. Madu
Madu ini merupakan produk alami yang kaya akan nutrisi cukup tinggi, madu bisa dijadikan sebagai sumber vitamin dan juga anti bakteri. Kolibri Ninja sangat menyukai sekali madu dan tentunya anda bisa memberikan makanan madu yang dicampurkan dengan gula untuk burung kolibri tersebut.

B. Nektar
Nektar adalah sebuah cairan manis yang biasanya ada didalam madu maupun juga di ketiak daun atau di dalam bunga yang disukai oleh lebah dan bisa juga dihisap oleh Burung Kolibri Ninja. Selain dari alam liar, nektar ternyata juga bisa kita temukan dengan sangat mudah di toko burung yang menjual produk jadi.

C. Makanan ekstra
Makanan ekstra, bisa  anda berikan dalam bentuk susu kental manis dan dengan brand apa saja. Susu kental manis ini bisa menjadi sumber vitamin untuk burung kolibri supaya tetap sehat dan aktif. Cara pemberiannya yaitu tidak perlu dicampurkan dengan air layaknya memberikan makan ataupun minuman kepada manusia. Tapi, cukup diteteskan beberapa tetes saja dan selanjutnya biarkan si burung menghisapnya.

Solusi lainnya ialah dengan memberikan suplemen dan multivitamin OrBird.

D. Ulat dan kroto
Ulat hongkong atau juga kroto tentunya tidak sulit untuk ditemukan. Hampir semua toko burung pasti menyediakan makanan yang satu ini. Manfaat kroto dan juga ulat hongkong ini adalah sebagai sumber protein untuk burung kolibri. Supaya burung kolibri ini mau makan ulat hongkong ataupun kroto, anda bisa memberikannya dipagi hari pada saat burung dimandikan, dimana burung dalam keadaan lapar.

Baca artikel sebelumnya : Aneka Jenis Manuk Kolibri Terpopuler di Indonesia

Nah, seperti itulah kira-kira Makanan Terbaik untuk Burung Kolibri Ninja  tersebut. Buat anda pecinta kolibri mania, ada baiknya cobalah memakai cara-cara yang sudah kami sampaikan dalam artikel kali ini terkait dengan perawatan pakan burung kolibri tersebut. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top