Cara Menjodohkan Kolibri Ninja (Konin) Dengan Mudah, Cara Ternak Kolibri Bagi Pemula, cara ternak atau menjodohkan kolibri ninja
Ilustrasi Gambar

Cara Menjodohkan Kolibri Ninja (Konin) dengan Mudah - Salah satu bentuk dari pelestarian agar burung kolibri ninja (konin) tidak cepat punah yaitu dengan cara beternak atau breeding. Dalam komunitas Konin yang ada di negara Indonesia ini sudah banyak sekali yang mencoba untuk melakukan ternak atau breeding untuk jenis burung konin.

Ada yang masih baru memulai, dan ada juga yang sudah berhasil hingga barkali-kali. Hal ini menjadi pembuka asa bagi para pecinta burung kolibri ninja.

Baca juga : Tips Rahasia Merawat Anakan Manuk Kolibri Ninja

Karena kita sendiri juga tahu bahwa jika semakin banyak perburuan serta permintaan pasar, maka burung kolibri ini akan semakin terancam punah. Dulu saya sendiri pernah memiliki beberapa koleksi burung kolibri atau konin dirumah tetapi setelah saya sadar tentang arti kelangsungan hidup dari burung konin sendiri saya mulai mengurangi jumlah burung konin yang ada dirumah sendiri dengan cara rilis ke alam liar.

Meskipun saya sendiri masih belum mencoba breeding secara langsung dikarenakan keterbatasan waktu. Tetapi saya tetap bersemangat dalam mendukung para Konin Mania dalam breeding konin.

Dan kali ini saya sendiri akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menjodohkan konin jantan dan konin betina yang ingin diternak. Ada dua metode yang akan kita ulas sama-sama pada kesempatan kali ini, tinggal pilih mana saja yang cocok buat anda.

Pertama, penjdodohan konin mulai dari anakan, yakni menyatukan antara burung konin yang masih muda atau ijoan. Perlu kejelian dalam hal memastikan untuk memilih jenis kelamin jantan dan betinanya. Metode ini memang jauh lebih efektif dimana burung sudah terbiasa bersama sedari muda. Tetapi perlu kesabaran yang super ekstra sampai burung berhasil dibreeding.

Kedua yaitu dengan menjdohkan konin jantan dan betina yang sudah dewasa. Caranya bisa dilakukan dengan cara mendekatkan konin jantan dan betina selama beberapa hari. Salah satu ciri-ciri jika burung konin sudah jodoh yaitu ketika menjelang malam burung konin tidur saling berdekatan. Jika burung sudah tampak terlihat menyukai satu sama lain dan tidur berdempatan, sebaiknya janganlah terburu-buru untuk menyatukannya tunggu beberapa hari terlebih dahulu. Tunggu sampai konin jantan mengejar betina dan konin betina tampak pasrah dan diam saja tanpa rasa takut. Jika sudah satukan kedua burung tersebut pada satu kandang ternak.

Baca artikel sebelumnya : Cara Melatih Mental Manuk Kolibri Ninja untuk Lomba

Demikian informasi tentang Cara Menjodohkan Kolibri Ninja (Konin) dengan Mudah tersebut. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan ulasan ini bisa menginspirasi anda. Terima kasih banyak...

Sumber : www.rumahkolibri.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top