Cara Merawat Lovebird Mabung Agar Cepat Selesai, Merawat Kolibri Ninja Sedang Mabung - Cara Gacor, Perawatan Konin Saat Mabung - Rumah Kolibri

Merawat Kolibri Ninja sedang Mabung - Pergantian bulu pada setiap burung itu sangat wajar terjadi, biasanya pada fase seperti pergantian bulu ini para kicau mania akan memberikan perawatan yang khusus untuk burung kesayangannya itu agar proses mabung berjalan dengan lancar dan bulu baru bisa tumbuh dengan sempurna dan cepat.

Baca juga : Rahasia Cara Membedakan Manuk Kolibri Ninja Jantan dan Betina

Kolibri ninja yang sedang memasuki fase mabung jangan sampai dijemur terlalu lama atau justru malah jangan dijemur sama sekali agar bulu tua kolibri mabung cepat rontok. Untuk lebih jelasnya lagi tentang cara perawatan kolibri ninja yang sedang mengalami masa-masa mabung akan kami jelaskan dibawah ini.

Burungg Jangan di Jemur
Kenapa burung yang sedang mabung tidak boleh dijemur itu bertujuan supaya pori-pori terbuka dan menyebabkan bulu-bulu tua cepat rontok.

Berikan Madu Murni
Madu murni ini sebagai makanan terbaik untuk burung kolibri ninja, karena madu ini bersifat panas, maka proses perontokan bulu-bulu pada burung kolibri akan berjalan lebih cepat.

Beri Makan Kroto Lebih Banyak
Memberikan pakan kroto lebih banyak, bertujuan untuk mempercepat tumbuhnya bulu-bulu baru serta membuat bulu-bulu baru lebih mengkilat dan juga lebih sehat.

Berikan Full Krodong
Full krodong di saat burung mabung bertujuan agar burung tersebut lebih banyak istirahat dan membuat udara lebih panas nan lembab. Memberikan tutup krodong pada sangkar burung juga bertujuan untuk membuat si burung diam dan hanya mendengarkan.

Memasteri Burung
Waktu mabung merupakan waktu yang tepat untuk memasteri burung, karena burung yang mabung akan lebih banyak diam dan juga mendengarkan suara-suara isian akan lebih cepat masuk. Masteran yang tepat untuk burung kolibri mabung adalah burung kenari, lovebird dan juga cucak jenggot.

Proses mabung pada burung kolibri biasanya cukup cepat yakni sekitar satu bulan, jika burung kolibri anda mengalami susah mabung atau juga mabung tidak tuntas, maka perlu perawatan yang lebih misalnya seperti menyemprotkan air kelapa kepada si burung yang bertujuan agar kolibri ninja cepat mabung.

Baca artikel lainnya : Cara yang Benar Merawat Manuk Kolibri Bakalan agar Cepat Buka Paruh

Semoga dengan dibuatkannya artikel tentang Merawat Kolibri Ninja sedang Mabung ini dapat memberikan sedikit pelajaran tentang perawatan burung kolibri yang sedang memasukii fase mabung. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top