manfaat rumput teki untuk burung lovebird, rumput teki untuk lovebird, manfaat rumput teki untuk lovebird, manfaat suket teki buat burung lovebird, manfaat daun pepaya muda untuk lovebird, manfaat pare untuk lovebird, manfaat tebu buat lovebird, manfaat jangkrik untuk lovebird, komposisi makanan lovebird, makanan lovebird warna, buah kesukaan lovebird, pakan lovebird lomba, pakan lovebird juara, makanan lovebird ternak, makanan lovebird biar cepat birahi, makanan lovebird biar gacor

Manfaat Rumput untuk Lovebird - Perawatan Lovebird itu memang gampang-gampang susah. Tapi, kalau sudah tahu betul perawatan atau setingan yang tepat, biasanya burung Lovebird mudah ngekek panjang. Seperti burung Lovebird yang satu ini yang cuma dikasih makan rumput saja, ia langsung ngekek panjang.

Lovebird yang seringkali dipanggil nama New Samba ini terbiasa makan rumput dulu sebelum ia digantang. Kata pemiliknya Mr. Rama Putra H. Kalam dari RT 201 SF Jombang, Lovebird New Samba ini harus makan rumput sebelum digantang. Nanti setelah burung tersebut itu naik ke gantangan, biasanya langsung ngekek panjang.

Di kelas Dewasa A, Lovebird yang bernama New Samba iini terpantau sangat rajin ngekek berdurasi panjang. Lovebird yang satu ini membuka aksinya dengan durasi panjang 1, Istimewa 3, lanjut 2, istimewa 1, panjang 1, lanjut 2, panjang 1 dan menutup aksinya dengan istimewa 1. Nilai ini jauh meninggalkan rival-rivalnya, seperti Ratu Roll andalan Bambang Resmob dari Jombang yang juga mencatat duarsi lanjut 2, lanjut 2, panjang 2, panjang 1, panjang 2 dan istimewa 1.

Aksi Lovebird pemakan rumput ini memang sangat istimewa. Tetapi, sejatinya yang membuat Lovebird New Samba ngekek panjang di lapangan itu bukan hanya rumput saja, tapi juga ada asupan-asupan makanan lain yang juga terbilang istimewa.

Baca | Manfaat Daun Krokot untuk Kenari dan Lovebird Lengkap dengan Cara Pemberian


Alasan Diberi Makan Rumput

H. Kalam sendiri memberi makan rumput itu hanya sebagai pengalihan saja agar Lovebird New Samba miliknya tidak terus-terusan ngekek. Pasalnya, saat istirahat pun, Lovebird bernama New Samba selalu ngekek panjang. Lovebird fighter ini seakan-akan tidak mau diam walau tidak sedang lomba sekalipun.

Kalau Love bird New Samba ini diberi rumput yang segar, ia bisa berhenti ngekek dan memakan rumput tersebut. Pemberian rumput secara langsung dengan cara melepas bagian bawah tebok sangkarnya. Kemudian sangkar diletakkan di atas rumput-rumput yang hijau.

Rahasia Ngekek Panjang Selain Rumput

Kami tadi telah menjelaskan bahwa rahasia pakan Lovebird New Samba ini sebenarnya tidak hanya rumput saja, tapi juga ada pakan lain seperti PJM, milet putih, dan minumnya Moncer. PJM adalah jenis pakan olahan dari pemain Mojoagung yang juga peternak Lovebird prospek lomba.

Oh iya, Lovebird New Samba tersebut juga diberi kayu untuk gigitan supaya birahinya stabil. Selain itu, Lakbet New Samba ini juga dimandikan setiap pagi sambil membersihkan sangkarnya. Kalau sudah mandi, biasanya ia langsung dijemur selama 10 menit.

Menariknya lagi setelah dijemur Lovebird New Samba ini langsung dikerodong dan masuk kamar supaya tidak bunyi. Bahkan, untuk setingan harian, manuk Lovebird New Samba tidak diberi jagung, kangkung, ataupun biji matahari. Pemberian EF seperti jagung tersebut hanya dikasihkan saat lomba, itupun cuma 10 biji saja.

Demikianlah keunikan Lovebird New Samba yang dikasih makan rumput saat berada di lomba. Jadi, rumput itu diberikan supaya Lovebird New Samba bisa beristirahat sejenak dan tidak ngekek terus-menerus. Sementara rahasia ngekek panjangnya mungkin saja memang sudah keturunan trah jawara atau perawatan yang konsisten dan telaten.

Baca juga | Cara Mengatur Birahi Lovebird Lomba dengan EF yang Tepat


Back to Homepage
Sumber : burungnya.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top