Pria ini Bisa Memutar Kepalanya 180 Derajat seperti Burung Hantu

Berita Seputar Burung Hantu - Kalau kalian sudah mengetahui tentang fakta unik burung hantu. Kalian pasti juga tahu soal kemampuan burung hantu yang bisa memutarkan kepalanya dari depan hingga belakang. Berbicara soal kemampuan tersebut, ternyata ada salah satu manusia didunia yang memiliki kemampuan seperti burung hantu, yang mana manusia tersebut mampu memutarkan kepalanya hingga 180 derajat.

Umumnya kepala manusia itu hanya mampu diputar sampai 90 derajat saja tanpa menggerakkan tubuh. Keterbatasan ini dikarenakan leher si manusia memiliki banyak urat sendi. Dengan demikian, apabila kepala manusia dipaksa untuk memutar hingga 180 derajat, maka urat nadinya akan putus. Sehingga bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan mati.

Baca juga : 16 Ciri Cucak Ijo yang Bagus dan Bermental Juara

Tetapi pria yang satu ini justru tersenyum ketika kepalanya diputar sampai 180 derajat. Ia memiliki keistimewaan memutar kepala hingga 180 derajat dari depan sampai ke belakang tanpa harus menggerakkan tubuhnya sama sekali. Hal ini mirip sekali dengan burung hantu. Akan tetapi sudut perputaran kepala burung hantu lebih ekstrim yakni 270 derajat.

Nah, karena kemampuannya itu si pria langsung heboh diberbagai sosial media. Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu terlihat membelakangi kamera. Setelah itu tiba-tiba ia memutar kepalanya ke belakang tanpa menggerakkan tubuhnya sama sekali.

Pria ini tampak santai-santai saja saat melakukan aksi berbahayanya ini. Ia tidak sesak napas ataupun mati. Pria ini justru malah tersenyum sambil membalikkan tubuhnya mengikuti arah kepala.

Sebenarnya, tidak hanya dia saja yang bisa memutar kepalanya sampai 180 derajat. Seorang pria asal Rusia yang bernama Alexander juga sama bisa melakukannya. Bahkan, dia dijuluki si manusia fleksibel karena mampu memutarkan kepala layaknya burung Hantu tanpa cedera.

Menurutnya, kemampuan langka yang dimilikinya ini muncul saat dia melakukan senam. Saat itu, Alexander bisa menoleh lebih jauh dari orang normal. Mengetahui kemampuannya itu, Alexander mulai latihan untuk mengembangkan kemampuan menoleh sampai 180 derajat.

Dokter Radiolog yang memeriksa keadaan Alexander mengatakan bahwa dia belum pernah melihat kemampuan yang seperti itu dalam masa kerjanya selama 30 tahun. Dia juga percaya bahwa kemampuan unik yang dimiliki pria bernama Alexander tersebut merupakan bawaan lahir yang tak mungkin bisa dipelajari oleh orang normal.

Saat ditanya, apakah Alexander merasakan sakit ketika memutarkan kepalanya hingga 180 derajat?

Alexander menjawab, "Ini tidak sakit sama sekali. Namun, ketika saya melakukannya, saya harus menggunakan seluruh energi di tubuh saya dan membutuhkan konsentransi 100 persen. Walaupun ini terdengar konyol, tapi memang begitulah kenyataannya. Bahkan, saya merasa tidak seperti berada di tubuh saya sendiri,” sebagaimana yang dikutip dari MedicalDaily.

Di negara India juga ada seorang pemuda yang bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat, namanya adalah Jaspreet. Selain bisa memutar kepala, Jaspreet juga mampu memutar seluruh bagian tubuhnya sesuai keinginannya. Maka tidak heran, dia disebut-sebut sebagai manusia fleksibel dari negara India.

Baca artikel sebelumnya : Desa di Jawa Tengah Pekerjakan Burung Hantu untuk Membasmi Tikus

Itulah informasi Berita Seputar Burung Hantu yang mungkin bermanfaat bagi para pengunjung situs Media Burung Indramayu ini. Semoga kalian senang dan silahkan baca informasi lainnya. Terima kasih banyak...

Sumber : burungnya.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top