14 Cara Mengatasi Burung Salto dalam Hitungan Hari, Cara Mengatasi Burung Kacer Yang Suka Salto, Kebiasaan BURUNG SALTO Bisa Diatasi dgn Cara Mudah

Cara Mengatasi Burung Kacer yang Suka Salto - Cara mengatasi Kacer yang suka Salto itu memang cukup bervariasi juga, cara mengatasi salto pada burung Kacer itu memang tidak bisa disamakan dengan penanganan ataupun treatment suka salto pada burung Cendet tapi sedikit banyak tetap ada persamaan yang patut untuk anda coba.

Salto merupakan salah satu perilaku dari burung yang kurang dan bahkan sangat tidak disukai sekali oleh para pecinta burung berkicau apalagi untuk tujuan lomba, karena selain tidak enak untuk dilihat, salto itu juga seringkali membuat burung kacer cepat lelah dan cenderung ngetem saat dilombakan dan tentu saja akan mengurangi penilaian dari para juri.

Baca juga : Cara Mengatasi Manuk Kacer Macet paling Joss Gandoss

Untuk mengetahui penanganan atau juga treatment cara ampuh mengatasi burung Kacer yang suka salto dengan tepat, maka sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu kira-kira apa saja penyebab atau faktor pemicu sehingga burung Kacer anda suka salto, caranya dengan memantau perilaku serta evaluasi perawatan harian kacer yang kita lakukan.

Secara umumnya cara sederhana mengatasi burung Kacer yang suka salto bisa dilakukan dengan beberapa cara, tentunya cara seperti ini kembali disesuaikan dengan faktor pemicu timbulnya perilaku salto pada burung Kacer kesayangan anda.

Berikut ini beberapa cara mengatasi perilaku salto pada burung Kacer yang umumnya digunakan oleh para pecinta Kacer di Indonesia :
  1. Jauhkan atau juga hindarkan dahulu burung Kacer anda dari burung-burung jenis lainnya yang suka menunjukkan perilaku salto misalnya seperti Cendet/Pentet, Branjangan dan Ciblek.
  2. Menambah tangkringan menjadi 2 atau bisa juga merubah posisi tangkringan menjadi bersilang atau juga sebaliknya menjadi sejajar, sesuaikan dengan kondisi.
  3. Mengganti sangkar harian burung dengan sangkar yang berbentuk bulat yang biasa digunakan burung Anis Merah ataupun mengganti sangkar dengan ukuran yang lebih besar dengan asumsi bahwa burung Kacer anda bisa lebih bergerak leluasa.
  4. Menutup bagian atas sangkar dengan kain, kardus ataupun penutup lainnya.
  5. Mengurangi porsi Ekstrafooding (EF) setelah harian burung Kacer khususnya kroto dan ulat hongkong jika dirasa ada indikasi Overbirahi (OB) pada burung Kacer.
  6. Menggunakan kandang umbaran berukuran minimal 2x1 meter supaya burung Kacer bisa bergerak leluasa.
  7. Hindari menggantang burung Kacer langsung di bawah lampu.
  8. Full Kerodong dan hindarilah bagian atas terbuka dan celah cahaya masuk.
  9. Meninggikan posisi tangkringan atas burung supaya mengurangi ruang burung Kacer untuk salto.
  10. Meningkatkan intensitas mandi burung Kacer jika dirasa masih kurang.

Baca artikel sebelumnya : Rahasia Cara Perawatan Manuk Kacer untuk Lomba ala JPC Majasari

Nah, itu saja ulasan tentang Cara Mengatasi Burung Kacer yang Suka Salto. Buat kalian yang punya burung kacernya bermasalah seperti apa yang telah kami bahas dalam artikel ini, sebaiknya cobalah dulu trik dan tips yang sudah kami berikan di atas. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top