Banyak Tikus? Jogja Bangun Wisata Rumah Burung Hantu, 7 Fakta Unik Burung Hantu yang Jarang Diketahui Orang, 10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Burung Hantu

Ciri dan Fakta Menarik tnetang Burung Hantu Putih - Burung hantu menjadi terkenal setelah burung ini bermain film di "Harry Potter" yang tayang di bioskop. Sosok burung hantu yang selalu menemani Harry Potter ini tampak terlihat menarik dan menjadikan semua masyarakat ingin memelihara burung tersebut. Ternyata burung tersebut memiliki ciri-ciri dan fakta yang sangat menarik.

Berbeda dengan jenis burung lain, burung yang satu ini termasuk spesies burung hantu terbesar dan bahkan terberat di negara Amerika Serikat bagian Utara. Bahkan bentang sayap burung hantu jenis ini sangat panjang. Maka tidak heran banyak pecinta tokoh Harry Potter yang juga ingin memelihara burung hantu putih snowy owl tersebut.

Baca juga : Banyak Tikus? Jogja Bangun Wisata Rumah Burung Hantu

Berikut ini ciri fisik burung hantu putih yang disaduri dari situs resmi Media Burung Indramayu :

Ciri-ciri Fisik Burung Hantu Putih


Banyak Tikus? Jogja Bangun Wisata Rumah Burung Hantu, 7 Fakta Unik Burung Hantu yang Jarang Diketahui Orang, 10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Burung Hantu

1. Ukuran tubuh
Burung hantu putih ini memiliki panjang tubuh mencapai 52-71 cm. Sementara itu lebar sayapnya mencapai 126-145 cm. Lalu, berat tubuhnya sekitar 1,6-3 kg.

2. Ciri warna
Burung hantu putih dewasa jantan memiliki warna bulu putih bersih. Dan sedangkan untuk burung hantu putih betina berwarna putih juga tetapi ada beberapa bintik-bintik gelap atau hitam pada tubuhnya.

Burung hantu putih muda memiliki bintik warna hitam pada tubuhnya, tetapi seiring bertambahnya usia, warna bintik tersebut akan memudar dan tersisa warna putih saja. Hal ini terjadi kepada burung hantu putih jantan, dan untuk burung hantu betina warna hitamnya kemungkinan tak akan hilang sempurna.

Jadi, buat kalian yang ingin membedakan burung hantu putih jantan dan betina bisa melihat dari bintik hitamnya saja.

3. Mata burung
Mata burung hantu putih berwarna kuning dan hitam. Bagian tepi mata burung hantu putih berwarna kuuning. Sementara itu untuk bagian tengahnya berwarna hitam.

4. Paruh burung
Hampir semua burung hantu putih memiliki paruh berwarna hitam. Ukuran paruh burung hantu putih kecil tapi tajam, sehingga paruh tersebut bisa memangsa hewan-hewan seperti kelinci, tikus, marmut, tupai, musang dan lainnya.

Fakta Menarik tentang Burung Hantu Putih


Banyak Tikus? Jogja Bangun Wisata Rumah Burung Hantu, 7 Fakta Unik Burung Hantu yang Jarang Diketahui Orang, 10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Burung Hantu

1. Selalu mempertahankan wilayah
Jenis burung hanti ini selalu mempertahankan wilayahnya. Mereka saling terlibat peperangan antar sesama burung hantu untuk mendapatkan wilayah mereka.

2. Hobi berburu
Burung hantu jenis ini bisa berburu kapan saja dia mau selama 24 jam. Meski dikenal burung malam, tapi burung hantu jenis ini bisa berburu di siang hari, di musim dingin dan juga musim panas.

3. Burung karnivora
Jenis burung hantu ini hampir memakan semua hewan, termasuk juga kelinci, tikus, marmut, tupai, ikan, musang, burung, bebek dan lainnya.

4. Kebiasaan dalam berburu
Burung hantu putih ini suka berburu hewan ditanah. Burung ini akan bertengger di atas sebuah tiang pagar, tiang telepon, bangunan dan pohon supaya mendapatkan sudut pandang yang baik.

5. Sering berdiam diri
Burung hantu jenis ini sering berdiam diri di satu tempat selama berjam-jam. Biasanya ia memutarkan kepalanya hingga 270 derajat.

6. Terancam punah
Burung hanti ini terancam punah di Amerika Serikat dan Kanada. Dan bahkan burung hantu jenis ini terdaftar di 2016 State of North America's Bird's Watch List yang mana meliputi jenis burung lainnya yang juga terancam punah.

Pasalnya populasi burung hantu putih ini sekarang tinggal 2.000 - 20.000-an, dimana sebelumnya populasi burung ini mencapai 200.000.

Baca artikel sebelumnya : 36 Fakta Unik dan Mitos Burung Hantu yang Mencengangkan

Itulah informasi tentang Ciri dan Fakta Menarik tnetang Burung Hantu Putih yang telah kami berikan disini khusus untuk pecinta burung hantu di Indonesia dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan dapat menginspirasi. Terima kasih banyak...

Sumber : burungnya.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top