28 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Beserta Gambar, 13 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Paling Akurat, 15 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Terupdate

Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina - Seperti biasanya kami selalu mengucapkan selamat datang di web Media Burung Indramayu, situs yang terpopuler dan spektakuler di kota Indramayu. Jadi, buat sobat kicau mania yang sekiranya butuh informasi-informasi terkait burung kicauan, kalian sangat tepat sekali datangg berkunjung disini.

Nah, kali ini kita akan sama-sama membahas tentang perbedaan burung lovebird jantan dan burung lovebird betina. Memang untuk membedakan kedua jenis burung tersebut terbilang sangat mudah tetapi sulit khususnya bagi pemula.

Baca juga : Harga Burung Lovebird Terbaru Semua Jenis Januari 2018

Tapi tenang saja, buat pemula bisa belajar mengenai cara-cara untuk membedakan lovebird jantan dan betina tersebut dengan mudah disini, dengan syarat simak informasinya dengan baik dan benar biar tidak gagal paham.

Berdasarkan Fisik


Ekor
Yang pertama ialah melihat dari ekor lovebird. Ekor lovebird betina berbentuk seperti huruf "U", sedangkan ekor lovebird jantan berbentuk huruf "V".

Bentuk tubuh
Kemudian dari segi bentuk tubuh lovebird betina tampak lebih besar jika dibandingkan dengan bentuk tubuh lovebird jantan. Selain itu juga, kepala burung lovebird betina lebih kecil tetapi tubuhnya membulat.

Kaki
Perbedaan lainnya ialah bentuk kaki lovebird saat bertengger. Renggang kaki lovebird jantan saat bertengger agak merapat, sedangkan untuk betina sendiri agak lebar.

Bentuk panggul
Dikarenakan bentuk tubuhnya yang lebih besar dibagian panggul sudah tentu itu ciri dari lovebird betina untuk memudahkan si burung dalam bertelur.

Paruh
Perbedaan lainnya yang bisa anda ketahui ialah dari bentuk paruh lovebird jantan dan betina. Bentuk paruh lovebird betina lebih lebar jika dibandingkan dengan bentuk paruh lovebird jantan.

Berdasarkan tingkah laku
Selain dari bentuk tubuhnya anda juga bisa mengetahui perbedaan antara lovebird jantan dan betina dari tingkah lakunya. Burung lovebird betina biasanya akan lebih malas sedangkan untuk yang jantan terlihat lebih aktif.

Perbedaan yang paling sangat jelas yaitu untuk burung lovebird betina sering berada didalam kandang biasanya akan terus terbang untuk mengumpulkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat sarangnya.

Berdasarkan tes DNA
Ada cara satu lagi untuk mengetahui perbedaan antara burung lovebird jantan dan betina yakni dengan melakukan tes DNA. Cara ini telah dianggap paling efektif.

Baca artikel sebelumnya : Mengenal Jenis Burung Lovebird Albino

Semoga informasi Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina ini bisa memberikan pelajaran penting bagi para pemula sebelum membeli burung lovebird di pasaran. Terima kasih banyak dan silahkan baca informasi selanjutnya...

Sumber : hargacara.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top