Harga Burung Kenari Lengkap Terbaru Januari 2018, Harga Burung Kenari Lokal Anakan Terbaru Januari 2018, Harga Burung Kenari Terbaru Lokal & Import Januari 2018

Harga Kenari Lokal Anakan Terbaru Januari 2018 - Selamat berkunjung kembali di website Media Burung Indramayu yang selalu mengupas tuntas berita terkait dunia burung kicauan, cara perawatan, toko pakan dan lain sebagainya yang mungkin bisa kalian butuhkan untuk ke depannya. Kali ini kita akan sama-sama mengulas tentang harga jual kenari lokal anakan terbaru 2018.

Ingin membeli burung kenari tetapi tidak punya uang banyak karena harga burung kenari terbilang mahal? Tak perlu khawatir, anda beli saja kenari yang masih anakan atau bakalan karena biasanya peternak atau para penangkar burung kenari menjualnya dengan harga cukup murah.

Baca juga : Cara Ternak Lovebird untuk Pemula dan Para Peternak

Burung kenari sendiri menjadi salah satu jenis burung kicauan yang paling digemari oleh masyarakat di Indonesia karena kenari memiliki suara khas dan bentuk bulunya yang sangat halus. Selain itu juga harga burung kenari cukup stabil sehingga jarang sekali mengalami penurunan yang drastis meski sudah banyak jenis-jenis burung kicau yang dipakai dalam perlombaan.

Jadi burung kenari itu bukan hanya trend sesaat yang sekarang harganya sangat mahal lalu beberapa bulan kemudian harganya mulai anjlok seperti batu akik, bunga gelombang cinta dan juga aglonema yang menjadi tren di tanah air beberapa waktu lalu.

Harga burung kenari sendiri memang bervariasi, ada yang harganya hanya ratusan ribu tetapi ada pula yang sampai mencapai jutaan rupiah. Beberapa faktor-faktor yang menyebabkan harganya berbeda-beda ialah usia dari burung kenari itu sendiri, jika masih anakan usia antara 2 bulan hingga 3 bulan atau bahkan 1 bulan dan 4 bulan biasanya memiliki harga yang relatif setara yakni hanya Rp 180 ribuan.

Berbeda cerita buat burung kenari yang sudah mapan atau dewasa apalagi memiliki suara gacoran yang merdu bisa mencapai Rp 800 ribu, sangat jauh sekali bukan perbedaan harganya? Tapi apabila anda bisa merawatnya dengan sangat baik dan pernah ikut kontes jangan kaget kalau suatu saat nanti burung kenari anda nantinya ditawar mencapai jutaan rupiah.

Untuk harga burung kenari lokal anakan usia 2 bulan jenis brown dijual dengan kisaran harga Rp 180 ribu, kemudian yang warna kuning kisaran Rp 200 ribu dan ada pula jenis burung kenari Romeo anakan yang mencapai kisaran harga Rp 300 ribu. Membeli burung yang masih anakan itu memang lebih menguntungkan sebab anda bisa membelinya dengan harga yang murah dan melatih suaranya mulai dari awal sehingga ada tantangan tersendiri bagi anda. Untuk lebih lengkapnya lagi anda bisa lihat pada daftar harga burung kenari anakan di bawah ini untuk usia 2-3 bulan:

Harga Burung Kenari Lokal Usia 2 Bulan
  • Kenari Brown/Bond = Rp. 180.000
  • Kenari Kuning = Rp. 200.000
  • Kenari Sunkist = Rp. 250.000
  • Kenari Jambul = Rp. 225.000
  • Kenari Lokal Super (Loper) = Rp. 250.000
  • Kenari Romeo = Rp. 300.000
  • Kenari Red Sunkist Rp. 350.000
  • Kenari Turunan F1 = Rp. 750.000
  • Kenari Yorkshire Lokal = Rp. 900.000

Harga Burung Kenari Lokal Usia 3 Bulan (Ngeriwik)
  • Kenari Brown/Bond = Rp. 200.000
  • Kenari Kuning = Rp. 250.000
  • Kenari Jambul = Rp. 275.000
  • Kenari Lokal Super (Loper) = Rp. 300.000
  • Kenari Sunkist = Rp. 350.000
  • Kenari Red Sunkist = Rp. 400.000
  • Kenari Yorkshire Lokal = Rp. 500.000
  • Kenari Turunan F1 = Rp. 850.000

Tentunya harga burung kenari anakan diatas tersebut memiliki selisih harga yang sangat wajar pada setiap kota besar di Indonesia misalnya seperti daerah ibu kota Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Indramayu dan kota-kota besar lainnya di luar pulau Jawa.

Tapi yang perlu diingat adalah burung kenari anakan perlu mendapat perawatan yang ekstra seperti makanan harus bersih dan juga terjaga. Kandang juga harus steril supaya terhindar dari penyakit, selain itu juga tempat menaruh kandang tidak boleh sembarangan supaya burung kenari tersebut tidak stres.

Baca artikel sebelumnya : Mengenal Perbedaan Kenari Jenis F1 dan AF

Nah itulah tadi informasi tentang harga-harga burung kenari anakan lokal yang bisa menjadi jalan alternatif buat anda para pecinta kicau mania. Terima kasih banyak...

Sumber : hargacara.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top