Apa Itu Perbedaan Kenari YS, AF, AFS, Lokal, Loper, Impor, F1, F2, F3, Mengenal Perbedaan Kenari Jenis F1 dan AF, √ Mengenal Perbedaan Burung Kenari YS, AF, AFS, F1 Dan Impor

Perbedaan Kenari F1 dan AF - Selamat datang kembali bersama kami di situs resmi Media Burung Indramayu yang selalu mengulas berbagai macam-macam informasi terkait dengan dunia burung kicauan serta cara perawatan yang mungkin anda butuhkan saat ini. Kali ini kita akan sama-sama membahas tentang perbedaan burung kenari jenis F1 dan AF.

Baca juga : Jenis Burung Lovebird Lengkap dengan Gambar

Bagi para kicau mania khususnya pecinta burung kenari pastinya sudah tak asing lagi dengan beberapa istilah yang digunakan seperti lokal, import, loper, F1, F2, F3 dan sejenis lainnya. Tapi bagi mereka-mereka yang masih awam tentunya istilah-istilah tersebut itu cukup membingungkan dan cukup sulit untuk dipahami.

Nah di kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan penjelasan-penjelasan tentang jenis-jenis atau istilah dari burung kenari tersebut. Istilah pada burung kenari tersebut berdasarkan dengan persilangan dari satu jenis ke jenis lainnya.

Seperti contohnya pada burung kenari F2, kenari jenis ini merupakan persilangan dari perkawinan antara kenari yorkshire dan kenari F1, untuk saat ini jenis kenari tersebut adalah yang paling banyak sekali digemari oleh para kicau mania ditanah air karena memiliki kualitas yang sangat bagus dan cocok untuk keturunan.

Berikut ini penjelasan tentang jenis-jenis burung kenari :
  • Kenari YS: Istilah YS merupakan singkatan dari YorkShire, yaitu kenari impor yang berasal dari Inggris. Kenari ini menjadi indukan utama atau pokok karena kenari ini dianggap memiliki bentuk tubuh serta warna yang sempurna.
  • Kenari AF: Ini merupakan persilangan antara kenari F1 dengan kenari Lokal.
  • Kenari  AFS: Persilangan antara kenari F1 dengan kenari F1.
  • Kenari Lokal: Kenari yang telah lama dikembangbiakkan di Indonesia.
  • Kenari Loper (Lokal Super): Merupakan hasil persilangan antara AF dengan Lokal
  • Kenari Impor: Kenari yang berasal dari luar negeri atau yang telah dikembangbiakkan di luar Negeri, seperti Yorkshire, Norwegia, Norwich, dll.
  • Kenari F1: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari lokal.
  • Kenari F2: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F1.
  • Kenari F3: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F2.
  • Kenari F4: Persilangan antara kenari Yorkshire dengan kenari F3.

Memang burung kenari sendiri masih menjadi salah satu primadona di Indonesia khususnya bagi para pecinta burung di tanah air. Selain memiliki suara gacoran yang sangat lantang dan merdu, burung kenari juga terkenal dengan bentuk tubuhnya yang mungil serta memiliki bulu yang halus.

Tak hanya itu saja, burung kenari ini juga lebih mudah di pelihara sehingga tidak mengherankan apabila sekarang banyak orang-orang yang mulai beternak burung kenari, baik itu di perkotaan maupun pedesaan, apalagi banyak keuntungan-keuntungan dalam memelihara ataupun beternak burung kenari ini dan salah satunya adalah harganya yang stabil atau bisa dikatakan juga jarang naik maupun turun.

Baca artikel sebelumnya : Cara Ternak Lovebird untuk Pemula dan Para Peternak

Demikianlah informasi seputar Perbedaan Kenari F1 dan AF serta pengertian dari beberapa istilah dari burung kenari tersebut. Dengan dibuatkannya informasi diatas semoga saja bisa membantu anda yang sekiranya ingin memelihara burung kenari. Terima kasih banyak...

Sumber : hargacara.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top