Cara Membedakan Jantan betina Kolibri Ninja Yang Masih Ijo, Cara Membedakan Burung Kolibri Jantan dan Betina Dengan Mudah, Semua Jenis Dan Ciri Burung Kolibri Berserta Gambarnya, Daftar Harga Burung Kolibri Desember 2017
Ilustrasi Gambar

Ciri-ciri Burung Kolibri Betina - Burung kicauan yang satu ini kini semakin hari semakin banyak peminatnya. Tubuhnya yang mungil serta suaranya yang begitu lantang membuat jatuh hati para pecinta burung. Burung kolibri suka memakan makanan nektar tanaman dan madu.

Baca juga : Racikan Minuman dan Makanan Khusus Manuk Kolibri

Dan burung kolibri ini memiliki beberapa jenis yang sangat populer di Indonesia, dan diantaranya ialah burung kolibri ninja, burung kolibri wulung, burung kolibri jawa dan juga burung kolibri sepah raja. Sebenarnya sih banyak lagi jenis-jenis burung kolibri yang ada di bumi ini.

Penamaan jenis-jenis burung kolibri ini terkadang disesuaikan dengan asal usul burungnya dan terkadang juga disesuaikan dengan bentuk tubuh serta perilakunya. Dan kali ini kita akan sama-sama belajar untuk mengenal ciri-ciri burung kolibri betina disini.

Warna Bulu
Dibagian bulu burung kolibri betina warnanya tidak begitu terang dan juga tidak mengkilap dibandingkan dengan bulu kolibri jantan. Namun untuk burung kolibri yang masih muda atau masih anakan terkadang sangat sulit untuk dibedakan karena keduanya memiliki kesamaan warna. Jadi, harus benar-benar teliti apabila anda bermaksud untuk membelinya.

Burung betina kolibri memiliki bulu berwarna dominan abu-abu dan kuning pastel. Warna abu-abu berada di bagian kepala sampai dada yang juga bertransisi ke warna putih. Sedangkan dibagian perut sampai ekornya berwarna kuning pastel.

Perhatikan paruhnya
Burung kolibri yang sudah dewasa itu memang sangatlah mudah untuk dibedakan dari warna bulunya, tetapi kalau yang masih anakan sedikit sulit. Salah satu cara membedakan burung kolibri betina anakan yaitu dari sisi paruhnya. Kolibri betina anakan berwarna orange yang agak memudar.

Telapak kaki
Ciri lain membedakan kolibri betina dari telapak kakinya. Kaki burung kolibri betina tidak seterang kaki yang dimiliki kolibri jantan. Dan bertambahnya usia, kaki burung kolibri betina akan memudar menjadi berwarna abu-abu.

Keaktifan gerak dan suara
Ciri kolibri betina lainnya yang bisa anda ketahui dan pahami sangat mudah, yaitu kalu kolibri betina tidak se-aktif kolibri jantan.

Warna sayap
Warna sayap burung kolibri betina terlihat lebih terang. Dan warna sayap dari kolibri betina lebih ke arah warna cokelat atau keabu-abuan.

Baca artikel sebelumnya : Ciri-ciri Manuk Kolibri Jantan ala JPC

Demikianlah informasi tentang Ciri-ciri Burung Kolibri Betina. Semoga ulasan yang kita sama-sama bahas kali ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan sedikit ilmu untuk para pecinta burung kolibri. Terima kasih banyak...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menyimak artikelnya, silahkan berikan komentar anda terkait ini...

 
Media Burung Indramayu © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top